Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Sudut Istimewa Segitiga

Selamat tahun baru semua :D
Di tahun yang baru ini gue akan update sedikit lebih intelegen, jadi kali ini gue akan bahas tentang pelajaran, udah keliatan kan dari judulnya? Gue getoh..

Dalam pelajaran trigonometri (gue anak SMA banget), ada bagian dimana kita akan mempelajari sudut sudut istimewa pada bidang segitiga. Apa itu trigonometri? Makannya SMA.. Dan langsung aja pada setiap sejarah kenapa sudut sudut itu jadi sudut istimewa.

1. 0′
Sudut 0 jadi sudut yang istimewa soalnya angka 0 itu menyimpan sebuah misteri. Misalnya aja angka berapa aja kalo dikalikan 0 hasilnya 0. Its amazing brada. Angka 0 juga nggak dipake buat nomer punggung pemain sepakbola. Selain itu, angka 0 sendiri punya game pribadi, misalnya Condition Zero, jadi game ini ngebahas gimana kondisi 0 sehari hari. Well, sudut ini jadi salah satu sudut istimewa.

2. 30′
Angka 30? Apa istimewanya? Pikir gue awalnya. Ternyata angka ini menyimpan misteri juga. Buktinya, nggak ada yang tau kenapa pembagian tahun pada beberapa bulan diakhiri dengan tanggal 30. Kan bisa juga sebulan itu 21 hari, trus jadi 22 hari, 23 hari, dst. yang penting totalnya 365 hari. Tapi ternyata sebulan 30 hari itu ngikutin revolusi bulan, tapi tetep sudut ini jadi sudut istimewa.

3. 45′
Oh men! Lu nggak Indonesia banget kalo masih tanya kenapa sudut ini istimewa! Tapi, kenapa ya sudut ini istimewa? Ternyata setelah gue teliti, orang orang di seluruh dunia mengakui tahun kemerdekaan Indonesia, jadi sudut 45′ jadi sudut istimewa.

4. 60′
Kali ini ide gue udah agak habis. Mungkin saja 60 jadi sudut istimewa karena jasa jasanya menyelamatkan dunia dari serangan alien jahat, atau mungkin alien juhut. Mungkin juga 60 itu angka kesukaan power ranger merah. Mungkin. Tapi dari sinilah kita belajar, mencintai itu nggak perlu banyak teori, tapi banyakin tindakkannya. Well, sudut ini istimewa.

5. 90′
Kalian tau Cherybelle kan? Mereka suka bilang ‘istimewa’ dan itu alesan kenapa 90 ini jadi sudut istimewa. Jumlah Cherybelle 9, jadi 90 itu sudut istimewa. Gitu. Trus 0nya darimana? Kan udah gue bilang diawal tadi, 0 itu misterius.

Nggak usah berterima kasih, gue suka kalo kalian jadi lebih pinter kok.. Muhehe.. :D

About these ads

Comments on: "Sudut Istimewa Segitiga" (2)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: