Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Diet oh Diet

Belakangan ini kayanya gue tambah gendut, yah namanya orang ganteng yang sukses pasti kehidupan tercukupi bahkan sisa sisa. Setelah kejadian itu gue mulai merumuskan beberapa cara diet yang menurut gue efektif, cuman gue belom ngerasain hasilnya. Berikut penjelasan gue:

1. Nggak Makan Nasi
Waktu gue baca baca majalah wanita langganan nenek gue, ternyata ada tips diet dengan nggak makan nasi. Mungkin tips ini sangat efektif buat yang punya prinsip “mending enggak makan, daripada makan tapi enggak makan nasi“, tapi tips ini juga merupakan malapetaka bagi orang Jawa, pasalnya, bagi orang Jawa kuno, belom makan nasi itu namanya belom makan. Bayangin aja kalo tiap hari makan sekarung kentang, satu rim roti, sama minum susu 12 liter, darimana sisi dietnya coba.

2. Kalo Malem Nggak Makan
Katanya kalo malem itu usus nggak kerja, mungkin juga usus itu PNS, kerjanya jam 7 pagi sampe jam 4 sore, jadi kalo makannya malem malem nggak diproses kaya kalo siang siang. Nah, tips ini lagi gue coba, kalo gue berhasil, gue akan jalanin terus, sementara kalo nggak berhasil, gue berhenti nyoba tips ini, intinya, gue nggak akan sharingkan efek dari tips ini, jadi.. coba sendiri!

3. Minum Susu Diet
Beberapa susu menawarkan kasiat turunnya berat badan, misalnya tiap minggu berat badan turun 3 kilogram, jadi kalo beratnya 60 kilogram minum selama 20 minggu bakalan jadi anti-gravitasi soalnya beratnya 0 kilogram. Tapi, menurut kakak perempuan gue yang pernah nyoba susu begituan, katanya gara gara susu itu kakak gue jadi tambah gemuk. “Kalo pagi emang nggak kerasa laper, tapi kalo siang sampe sore rasanya pengen makan terus..” begitu haturnya. Jadi intinya, jangan mudah terhasut merk, mending minum susu Dancow atau susu Bendera aja, yang udah jelas murah berkualitasss..

4. Ngemil
Mengurangi porsi makan mungkin jadi salah satu alternatif buat diet, dan pada akhirnya terbentuklah ngemil, atau makan kecil kecilan. Ternyata, ngemil itu malah bikin gendut, soalnya dari survey yang dilakukan para ahli ekonomi yang lagi kondang dimasa ini menghasilkan kesimpulan, yaitu: ngemil tidak menemui titik kepuasan. Misalnya aja ngemil kacang, akhirnya makan kacang banyak banget dan waktu udah berhenti makan, mulut rasanya pahit, akhirnya, udah gendut, jerawatan, mungkin juga item, pasti jomblo deh tuh. Hati hati juga, makan opor ayam sama double steak itu bukan ngemil!

5. Puasa Tahunan
Puasa selain beribadah ternyata ada manfaatnya, misalnya langsing, tambah sehat. Coba aja tiap tahun puasa setahun, pasti sepanjang sisa usia tiap hari puasa.

Akhir kata, jangan takut kegendutan karena gendut itu tanda dari lo lagi subur, lagi nggak kekuarangan bahkan kelebihan, dan lagi, gendut itu bikin lo tambah ganteng, tambah cantik juga.. Gitu.. Kalo gue sih tetep nggak mau gendut..

Tinggalkan Balasan

