Fastest way to know about me

Ayo Kerja!

Hari ulang tahun bangsa Indonesia udah lewat beberapa hari, buat gue suasananya belom berubah. Tahun ini ada yang mengenang, yaitu: slogannya.

Biasanya yang gue rasain cuma kebahagiaan Agustus-an, nggak ada tema, intinya merdeka. Merdeka apaan? Ah pokoknya merdeka. Waktu ada pekik kemerdekaan teriak merdeka paling kenceng. Emang merdeka apaan sih? Ah pokoknya merdeka. Gue kutip kata kata dari bung Karno, “Pemikiran, tindakan, dan karya adalah indikasi seseorang merdeka. Apa karyamu? Apa kontribusimu?”

Jleb. Nusuk banget. Bakso nusuk, eh rusuk. Gue yang udah 18 tahun di Indonesia, teriak teriak merdeka tiap Agustus, enggak masuk kriteria orang merdeka. Ya gapapalah, yang penting masuk kriteria kamu.

Gue bingung, ini gue mau ngapain ya, kan masih kuliah, masih separuh dewasa. Udah gitu slogannya ayo kerja, gue mau kerja apaan ya kuliah belom tamat gini. Tukang potong rambut? Tapi cuma melayani potong botak. Jual combro? Tapi kan gue gak tau combro. Bikin mobil? Ini mah udah sering bikin, yang harga 15ribuan.

Kalo gue milih kerja dari sekarang, mungkin gue bakal batal jadi ekonom 3 / 4 tahun kedepan. Mungkin juga, Indonesia bakal kehilangan calon calon dokter, insinyur, guru, atau tokoh tokoh hebat lain yang sekarang milih kerja serabutan.

Jangan goblok! Bego boleh, goblok jangan! Goblok itu beda sama bego, kalo bego itu nggak bisa ngerjain soal, kalo goblok itu nggak mau pake nalar buat mikir. Kerja bukan cuma ngelakuin sesuatu buat dapet uang, tapi kerja versi gue adalah ngelakuin sesuatu dengan sepenuh hati.

Kalo mahasiswa ekonomi ya kuliah sepenuh hati, jangan setengah setengah. Itu versi ayo kerja mahasiswa ekonomi. Ya gitulah, gausah gue jelasin panjang lebar semuanya udah jelas.

Pokoknya dirgahayu Indonesia yang ke 70. Merdeka! Merdeka artinya apa? Auah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: