Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Edisi Agustus

Bulan Agustus adalah bulan yang cukup punya banyak arti buat gue. Cukup apa banyak ya, cukup banyak deh.

Salah satu hal yang gue kangenin kalo lagi nggak bulan Agustus adalah bulan Agustus. Beberapa tahun silam, suasana Agustus agak hilang karna ada keperluan yang lebih diangkat. Yaudah gapapa.

Tiap gue pulang ke kampung halaman di bulan Agustus, suasananya beda. Bapak bapak yang sering nongki kalo malem sabtu atau malem minggu jadi lebih sering nongki sambil ngerjain jalan sama masang umbul umbul. Anak anak yang biasanya cuma lari larian, sekarang ikut mukulin air sambil makan kerupuk dan lomba lomba lain. Gue suka suasananya.

Suasana ini adalah suasana persatuan yang terbaik. Gue inget waktu masih kecil, gue ikut lomba pecah air tapi nggak mau ditutup matanya, yaudah, lomba tetep berjalan dan: yang penting seneng.

Gue suka hari hari sebelum peringatan kemerdekaan bangsa gue tercinta, Indonesia. Ya, persatuan, gotong royong, gue bersyukur di kampung gue suasananya masih sama dan gue berharap untuk beberapa tahun ke depan biar nggak berubah.

Karena yang ditakutkan bangsa lain bukan waktu Indonesia punya ilmuwan nomer 1 di dunia, atau bukan saat Timnas Indonesia juara piala dunia, tapi yang ditakutkan bangsa lain adalah perbedaan yang mewarnai bangsa ini bersatu. Merdeka! Persatuan! Merdeka!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: