Fastest way to know about me

Puisi Prosa: Jika Ya

Aku coba katakan
Kepastian dan tujuan yang kau ragu
Jika ya waktu ini tak berarti
Untuk apa aku menanti
Jika ya senyummu sepi
Untuk apa aku mencari
Jika ya kita berbeda
Untuk apa kata ‘saling’ sebelum ‘melengkapi’

Jika ya kau masih merindunya
Merindulah
Jika ya bukan aku lelaki di impianmu
Bermimpilah
Jika ya tujuanmu bahagia
Aku sedang mengusahakannya
Jika ya tanpa syarat
Rasa sayangku padamu
Jika ya kau takut akan harapan
Ijinkan peluk ini menenangkan
Jika ya kau takut dengan alasan
Ijinkan sabarmu menemani waktuku
Jika ya kau takut pada kecewa
Aku pun tak ingin melihatmu kecewa

Karena sekali lagi,
Sejauh cinta pertama itu pergi
Dimanapun cinta itu berada
Sampai kapanpun cinta itu me-waktu
Dia tetap menjadi yang pertama
Jika ya, dia sudah mendapat tempat pertama
Di hati yang sama yang menyebutnya pertama

Tinggalkan Balasan

