Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Basser

Banyak waktu luang ditambah modem di rumah jadi bingung mau ngapain. Tiba tiba gue inget salah satu cita cita gue, yakni jadi musisi. Gue mulai pertimbangkan gue mau belajar apa, kalo drumer kayaknya sih enggak, soalnya bakal ngeganggu tetangga, toh gue juga nggak ada drum, kalo mau jadi keyboardis kayaknya juga enggak, gue bisa dikit dikit, tapi saking dikitnya sampe kayak nggak bisa main keyboard, kalo mau jadi vokalis mungkin gue bisa, soalnya gue punya suara khas melengking melengking gitu, tapi masa ya jadi musisinya tanpa tantangan? Ya kan?

Akhirnya gue jatuhkan pilihan antara jadi gitaris atau bassis. Akhirnya gue pilih jadi bassis, pertimbangan gue adalah cara mainnya tinggal mencet satu tempat, nggak kayak gitar yang ribet. Gue mulai browsing browsing tentang tutorial ngebass. Males ngebuka buka web, akhirnya gue buka youtube, lagi pertama tama ada niat belajar eh video yang gue dapet malah kek gini:

Kampret.
Gimana cara gue tiba tiba bisa ngikutin skill yang kayak begituan coba? Emang gue penulis buku “Jadi Dewa Bass dalam 1 jam” apa?! Yaudah gue browsing lagi, dan ketemu video yang seriusan lebih ngajarin gue, ini videonya kalo kalian juga mau belajar jadi bassis:

Sekarang gue udah bisa bass dikit dikit, nah karena kesedikit sedikitan tadi, maka julukan gue adalah basser! (singkatan dari bassis + er)

Tinggalkan Balasan

