Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Online tapi Bosen

Akhir akhir ini gue mulai jenuh dengan kegiatan gue kalo online, misalnya cuma ngescroll scroll twitter sambil berharap ada yang mention, jam 2 pagi. Siapa juga coba yang mau mention jam segitu? Yaudah, akhirnya gue mulai ngetik quote quote. Gue cari di bagian bawah buku tulis, kata katanya kebanyakan bijak, misalnya “One thousand problems, million solutions“, trus “Dare to dream, dare to achieve“, trus “Never give up, winner never stop trying“, dan masih banyak lagi. Kan bagus kan kata katanya, tapi karena jam 2 pagi, akhirnya gue pilih salah satu yang paling keren, biar gue nggak kelihatan alay kalo ngetweet kebanyakan. Gue ini orang jawa, jadi gue timbang bibit bebet bobot sama bolotnya, ini pribahasa. Gue mulai milah milah, wah ini bagus, tapi kurang universal, wah ini bagus, tapi kurang representatif, wah ini bagus, tapi kurang garem, wah ini bagus, tapi nggak diskon, kurang mantep aja gitu rasanya kalo beli barang yang nggak diskon.

Setelah gue pilah pilah yang terbaik dari yang terbaik, akhirnya gue memilih salah satu quote yang isinya “Hemat pangkal kaya” ini mewakili gue banget men! Akhir akhir ini gue boros banget, pengen ini pengen itu, trus akhirnya duit gue abis, awal bulan makan nasi ayam, akhir bulan makan nasi kuah sop ayam. Ngenes.

Ini yang belom bisa kebeli

Ini yang belom bisa kebeli

Gue merenung sebentar, gue menaruh harapan besar pada tweet yang akan gue tweet ini, akhirnya dengan keberanian yang menaklukan ketakutan akan kepercayaan diri gue, gue ngescroll sekali buat ngestabilin koneksi, setelah itu.. kuota gue abis. Akhirnya gue beli paketan lagi, eh pas mau beli, pulsa gue nggak mencukupi. Akhirnya beli pulsa, jam 2 siapa coba yang buka?! Om guelah. Akhirnya pulsa cukup dan kuota terbeli, eh battre hape gue abis. Akhirnya gue charge hape gue, eh mati lampu. Ngecharge pake powerbank, eh gue kan nggak punya powerbank. Gue tunggu bentar akhirnya listriknya nyala. Waktu gue ngecharge eh alarm bunyi ternyata udah pagi. Kampret. Yaudah gue tidur.

Nah, akhir akhir ini gitu terus, ya kira kira gitu, online cuma buka twitter, instagram, whatsapp, email, trus istirahat bentar, trus twitter, instagram, dan seterusnya gitu terus. Gue mulai jenuh dengan kegiatan gue yang gue rasa agak nggak penting juga. Nah, gue ada tips kalo online daripada bengong doang ngescroll ngecroll, mending kalian:

1. Buka Wikipedia
Dengan wikipedia kalian bisa dapet banyaakk banget ilmu pengetahuan tentang dunia ini. Buka wikipedia juga hemat, selain irit kuota, kalian juga irit waktu, soalnya abis buka trus baca baca bentar, trus bosen akhirnya bobok. Irit berkualitas kan?

2. Buka Onlineshop
Nah, buka onlineshop gampang kok, yang penting relasi kalian baik dengan pembeli, trus harga juga nggak terlalu mahal, trus kalo KW ya jangan KW KW banget, gue suka jual onlineshop, tapi belom pernah sih.

3. Offline
Daripada online mulu mending olahraga kek, masak kek, lihat bintang yang bertaburan di gelapnya lagit malam kek. Lah ini kan tips kalo lagi online..

4. Ngeblog
Nah! This is shit it! Ngeblog itu penting penting enggak penting gimana gitu, jadi setiap orang nggak wajib punya blog, yang punya juga nggak keren keren amat, apalagi yang nggak punya. Di blog kalian bisa share tentang banyak hal, misalnya olahraga, makanan, hobi, tempat wisata, makanan, dan.. makanan. Pokoknya ngeblog itu asik banget men, ini jejaring sosial yang bener bener ngesosialin kalian. Gitu deh, ah bosen juga ngetik blog terus. Byee~

Tinggalkan Balasan

