Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Pernah waktu itu, waktu gue kecil, gue lagi jalan jalan sama temen gue, sebut saja Edo. Waktu itu kami ngelewatin rumah yang di depannya ada pohon mangga yang buahnya lagi mateng matengnya. Pasti enak banget, pikir gue saat itu, Edo’pun memikirkan hal yang sama.

Edo: “Enak banget tuh mangganya, gimana kalo kita ambil satu?”
Gue: “Nyolong?”
Edo: “Ambil, bukan nyolong..”
Gue: “Kalo ambil nggak dosa ya?”
Edo: “Ya enggaklah, bego banget sih lo..”
Gue: “Lah kalo ketauan yang punya gimana?”
Edo: “Kan kita ambil bukan nyolong, masa harus gue jelasin detail banget?”
Gue: “Oh gitu ya, okedeh!”

Kemudian kami memikirkan cara buat ngambil mangga itu. Edo usul kalo ngambilnya pake kayu, tapi masalahnya nggak ada kayu di sekitar kami, trus gue usul ambilnya pake jetpack kayak di GTA, tapi masalahnya gue lupa cheatnya. Akhirnya karena cuma ada batu yang ada di sekitar kami, maka kami ambil mangganya pake batu. Gimana caranya? Di lempar ke mangganya. Lemparan pertama yang dilakukan Edo meleset dan nggak kena apa apa. Lemparan ke dua masih nihil. Lemparan ketiga sangat tepat, mengenai pot tanaman yang punya rumah. Gue terkejut, Edo lari seketika. Gue kejar Edo yang belom jauh. “Kok lari, kenapa? Katanya ambil enggak kenapa kenapa?” tanya gue. “Kena pot bego!” jawab Edo sambil lari.

Gue sama Edo lari dan terus berlari.

Akhirnya tenaga kami habis di depan rumah yang tadi. Kampret, serem banget. Ternyata kami lari trus belok kanan empat kali. “Ngeek..” suara pintu rumah terbuka. Kamprett udah nggak bisa kabur lagi! Edo yang terenga enga langsung berkerut muka cemas. Keluar seorang bocah laki laki dari balik pintu dengan perlahan, seraya ia berkata “Main bola yuk!” Ternyata ini rumah Niko, temen gue juga. Akhir cerita gue, Edo, Niko, sama temen temen yang lain main bola di lapangan.

Amanat: Sepakbola adalah salah satu senjata yang dapat memicu perdamaian, begitu pula sebaliknya.

Sekian.

Bukan rumah Niko sih

Bukan rumah Niko sih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: