Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Ngomongin Futsal part 1

Futsal futsal futsal.
Satu hal yang nggak pernah bisa ngebuat gue bosen buat selalu main. Nah, sebagai pemain futsal yang sudah beberapa waktu berkarir di dunia futsal amatiran, gue jadi sedikit banyak ngerti tentang futsal ini. Gue bukan pemain yang pro banget, tapi sepanjang karir futsal gue, gue nggak pernah lupa bayar, kenapa? Soalnya dijaga sama yang ngejagain tempat futsal.

Dulu gue pernah futsal dan gue belom bayar trus gue langsung pulang, ya bukannya jahat sih ya, soalnya udah dibayarin sama temen gue, jadi ya gue nggak usah bayar. Okesip.

Banyak trik trik futsal yang gue tau, formasi formasi, gaya bermain dan lain lain, tapi nggak ada yang bisa gue praktekin dengan baik. Ini contoh trik triknya:

Nah trik ini gue belom bisa

Nah trik ini gue belom bisa

Nah kalo yang ini..... Gue juga nggak bisa..

Nah kalo yang ini….. Gue juga nggak bisa..

Kalo yang ini sih.. Gak bisa juga..

Kalo yang ini sih.. Gak bisa juga..

Gue udah profesional sama trik ini, serius.

Gue udah profesional sama trik ini, serius.

Ini.. Gue bukan kiper sih..

Ini.. Gue bukan kiper sih..

Kok mulai nggak fokus gini ya..

Kok mulai nggak fokus gini ya..

Oke, daripada triknya semakin nggak jelas, langsung aja ke pokok pembelajaran hari ini, yaitu: Futsal itu dari Hati.

Gue punya temen namanya Ivan, dia main futsalnya keren banget, dia sama gue nggak bisa dibandingin, yah 11:120-lah. Kalo dia kiper, beuh, keren, tapi dulu sewaktu dia lagi ada masalah sama ceweknya pokoknya mau pisah atau gimana gitu, dia jadi down, dulu yang sering nepis sana sini, sulit banget kebobol, eh jadi gampang kebobol. Seolah olah hari itu mainnya jadi jelek banget, nggak kek biasanya. Gue juga gitu, pernah waktu itu gue juga lagi down, main gue jelek banget, jelek sejeleknya jelek, passing nggak bisa, shot pelan banget, kontrol bola lepas terus, pokoknya jelek banget. Tapi juga pernah waktu itu gue lagi dibahagian sebahagianya bahagia sama moodboster gue, dan hasilnya tim gue mainnya keren banget, padahal cuma 5 orang dan waktu itu musuhnya 9 orang, dan hasil akhirnya tim gue menang sedikit telak, terimakasih moodbosterku. Jadi salah satu kunci main futsal yang baik adalah keadaan hati, emang futsal bisa bikin seneng, tapi kalo sebelum main keadaanya lagi nggak seneng itu bisa jadi pengaruh buruk dalam permainan, apalagi keadaan nggak senengnya sampe kebawa pikiran, bisa ngurangin konsentrasi di lapangan. Sekian pelajaran kali ini.

Sumber gambar: kiperfutsalpost.net, nasruni.wordpress.com, NyuNyu.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: