Fastest way to know about me

Pray for Indosat

Hari Jumat awal November yang tenang gue baca berita mengejutkan dari Indosat. Baca beritanya: disini. Gue kaget aja gitu, Indosat yang gue kira kuat kokoh gagah perkasa ternyata sedang sangat rapuh. Gue sangat peduli dengan Indosat, soalnya dulu nomer handpone gue menggunakan layanan dari Indosat, walaupun sekarang enggak, selain itu Indosat udah jadi salah satu bagian yang cukup berpengaruh dalam dunia perkomunikasian di Indonesia. Gue sendiri kena imbasnya, tadi sore sepertinya ada gangguan, trus sms lama dari orang-yang-menduduki-hati-gue kekirim ulang, akhirnya terjadi konflik disitu sampe konfliknya parah, untungnya kami masih sempet baikan, dia emang baik banget.

Segitu pentingnya kah Indosat?
Iya, Indosat penting banget. Bukannya menyumpahi sesuatu yang buruk, tapi bayangkan saja apabila Indosat akhirnya bangkrut, ini yang akan terjadi:

1. Banjir pengangguran
Indonesia adalah negara berkembang yang masih punya banyak masalah tentang pengangguran, kalo sampai Indosat yang adalah perusahaan yang cukup besar itu akhirnya bangkrut, maka di Indonesia akan terjadi banjir pengangguran. Artinya akan ada sejumlah karyawan Indosat yang tiba tiba kehilangan penghasilan mereka, dampaknya adalah pada keluarga mereka dan penghasilan perkapita Indonesia.

2. Kesalahan komunikasi
Mungkin hasilnya akan seperti masalah gue tadi, akan terjadi kesalahan komunikasi, ya gitu deh kira kira, ati ati aja kalo komunikasi pake pesan singkat atau yang berbasis layanan komunikasi jarak jauh gini, jangan gegabah.

3. Ganti provider
Ganti provider adalah salah satu tantangan berat buat gue, soalnya gue susah banget ngapalin nomer baru, gatau deh itu bakat atau kelemahan, tapi gue males ganti nomer bukan gara gara alesan macem macem, gue nggak bisa ngapalin nomer, bahkan gue udah pake nomer baru gue ini setahun lebih dan gue masih belom hafal. Selain itu kalo akhirnya tinggal satu provider tersisa, kesempatan buat provider terpusat main monopoli komunikasi lebih mudah.

Nah, sekarang udah tau apa yang bakal terjadi, trus kita kudu ngapain?

1. Berdoa!
Doa adalah suatu kekuatan yang tak terduga, terkadang kita udah capek, suntuk, nggak punya kekuatan, tapi setelah kita berdoa, rasanya seperti Tuhan sendiri yang memampukan kita buat berdiri kembali. Jangan pernah berhenti untuk berdoa bagi bangsa Indonesia dan segala komponennya, dan untuk saat ini, Indosat sangat butuh bantuan doa kita, karena tangan terbatas untuk menjangkau tapi doa tidak terbatas jarak.

2. Berhenti eksploitasi
Nah, sering banget gue jumpai anak anak alay tiap pulsanya habis ganti nomer, iya sih emang lebih murah, tapi dengan ganti ganti nomer, biaya yang dipakai oleh Indosat kemungkinan lebih banyak soalnya bukan sekedar voucher. Toh nomer cukup satu aja, nomer yang mewakili kalian, pokoknya jangan ganti ganti melulu!

3. Do what you do
Iyasih, gue sok Inggris, tapi, do what you do! Kalo kalian perlajar, belajarlah dengan maksimal, kalo kalian mahasiswa, memahasiswalah dengan maksimal, pokoknya lakukan apa yang kalian kerjakan dengan maksimal, tapi sebelum mulai, instropeksi dulu, kalo kalian rampok, mending tobat ke pekerjaan baik trus ngelakuinnya dengan maksimal.

4. Nabung di bank
Kenapa di bank? Nabung di bank adalah salah satu cara menanamkan modal untuk perusahaan perusahaan yang butuh modal. Kalo kalian takut uang kalian hilang di bank, tabungin aja ke bank nasional atau ke bank daerah. Dengan nabung, duit kita sebenernya ada di bank, nah duit kita yang di bank itu dipinjemin buat modalin perusahaan, setelah itu perusahaan ngembalikin pinjeman trus kita ambil duit kita, sistem pendeknya kira kira kek gitu. Jangan takut nabung dikit, ya takut juga sih sebenernya, konsultasiin dulu sama mbaknya yang ramah di meja teller itu berapa minimal tabungan biar nggak kena biaya administrasi, trus nabung segitu atau lebih, misalnya aja satu orang nabung Rp 200.000,-, kalo 100 orang nabung itu udah jadi Rp 10.000.000,- bisa buat memodali perusahaan kecil, padahal nggak mungkin kan sekota cuma 100 orang apalagi di pulau Jawa? Di sekolahan gue ada jumlah siswanya 300an. Mulai sadar dari sekarang buat nabung ke bank, dengan nabung ke bank sebenernya kalian udah nunjukin sikap ‘mau peduli’ terhadap negara ini.

Wah, tulisan gue yang ini agak berbobot ya.
Yaudah. #KeepPrayingforIndosat

#KeepPrayingforIndosat

#KeepPrayingforIndosat

Tinggalkan Balasan

