Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Stiker!

Stiker itu sesuatu yang dikelupas trus ditempel, agak labil sih cara kerjanya, soalnya kalo nggak dikelupas nggak bisa ditempel. Oke, berhubungan dari itu, gue mencoba ngebuka usaha mini tentang stiker. Gue jual stiker seribuan ke temen temen gue dengan berbagai jenis macam.

Sekalinya gue cetak ulang, gue bisa meraih untung sampai 20.000 rupiah, lumayan, bisa buat beli es teh 13 kali, buat parkir 10 kali, atau buat beli sedotan dapet banyak bangetz pake z. Waktu gue nggak banyak, apalagi sekarang gue udah mulai ngelanjutin studi gue, maka dari itu, gue memanfaatkan SDM di sekitar gue buat menjadi agen jualan gue. Nah, di deket rumah gue, banyak banget bocah, gue sering sepakbola bareng mereka dengan tujuan menjalin relasi yang baik, setelah relasi terjalin, gue ngejual stiker stiker gue ke mereka, trus gue ngejadiin mereka agen stiker gue. Sistem agen gue adalah setiap bisa ngejual 10 stiker, gue ngasih seribu rupiah, seribu itu lumayan, bisa buat beli permen dapet 10, beli pilus dapet ratusan butir, atau bisa buat beli stiker gue, dapet satu, kan lumayan. Itulah yang gue sebut sistem kembali kepada pohonnya.

Selain gue jualan stiker melalui agen, tadi temen gue ngebantuin gue dengan foto foto dengan stiker gue, mirip iklan gitu, padahal isinya promosi. Ini gambarnya:

Model foto: Shelma

Model foto: Shelma

Wah, keren kan usaha gue, emang gue ini pinter, penuh inovasi, tak terkalahkan, ganteng lagi, tapi gue sih nggak suka muji diri sendiri berlebihan. Kalo kalian pengen tau cara buka usaha begini dan pengen dapet tips dari gue, langsung tanya aja, tapi jangan harap gue bakal jawab kalo kalian tanya apa artinya “Endorsement“.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: