Fastest way to know about me

Persiapan Liburan

Nggak terasa tiba tiba libur lebaran udah selesai, liburan cepat berlalu nggak secepat kenangan masa lalu #eak. Trus apa hubungannya dengan persiapan liburan? Orang liburannya udah selesai? Pengalaman adalah guru yang paling baik. Ini nyambung kok tenang aja, gue nggak pernah nggak nyambung, maksud gue jarang.. sering sih. Yak kembali lagi, pengalaman adalah guru yang paling baik, jadi gue belajar mempersiapin liburan buat liburan mendatang dari pengalaman gue mengalami liburan kemarin, gitu.

Ada beberapa hal yang harus dilakuin sebelum dan saat liburan:
1. Nyiapin Jadwal
Yang pasti, bukan jadwal pelajaran. Siapin jadwal mateng mateng, misalnya:
Senin: Hang out sama mantan
Selasa: Hang out sama pacar
Rabu: Hang out sama gebetan
Loh? Ada pacar kok ada gebetan? “Move onlah sebelum putus..” Pala lo peyang.
Intinya, buat jadwal yang mateng, jangan sampe asal ngeiyain ajakan temen dan akhirnya jadwalnya numpuk numpuk, kasihan temen kalian, udah sering diphp gebetan, eh diphp lagi sama temennya temen kalian yaitu kalian.

2. Nyalurin Hobi
Jangan lupa nyalurin hobi, misalnya futsal, tennis, renang, mewarnai buku gambar.. Pokoknya jangan sampai di waktu luang ini kalian lupa nyalurin hobi dan jangan ngerjain PR di awal, mending ngerjain PRnya agak akhiran, biar greget.

3. Menangin Master League
Buat kalian yang ngaku cowok, jangan ngaku cowok kalo belom namatin Master League selama liburan! Dan yang perlu kalian tau, gue udah namatin Master League selama 6 musim dalam 2 minggu! #abaikan

4. Waktu Bareng Keluarga
Yang sering banget dilupain adalah waktu bareng keluarga. Keluarga adalah tempat dimana kehidupan dimulai, lalu kita pergi, untuk membuat keluarga, dan melahirkan kehidupan baru. Jangan sampe gara gara tiap hari ada jadwal hang out trus lupa sama keluarga, seenggak seru apapun keluarga dibanding temen temen hang out, keluarga tetep jadi lingkungan pertama saat kalian lahir. Lakuin aja hal hal yang simple, nggak perlu event berat kek “Jalan sehat sabang – merauke” atau “Renang bareng samudra pasifik“, cukup mungkin dengan main catur bareng, makan malem bareng, atau apalah dimana bisa menghabiskan waktu bareng keluarga.

Sekian lagi pengarahan dari gue tentang petunjuk hidup. Muhehe. Gue laper nih, bye.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: