Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Wah, jadi lupa kalo perjalanan ke Jakarta belom selesai ditulis.

Jadi di hari yang ketiga, gue bangun kesiangan. Jadi jam berangkatnya juga agak molor. Setelah gue packing dan sarapan, gue mulai berangkat ke gedung DPR. Di gedung DPR gue berasa tamu kerajaan yang lagi mampir ketempat rajanya yang mewah banget. Gedung DPR adalah tempat paling keren yang gue kunjungi dalam perjalanan ke Jakarta ini. Disana gue ikut semacam seminar gitu, trus moderatornya cantik, namanya mbak Dewi. Oh iya, gue jadi tau satu hal setelah gue ikut seminar disana, demokrasi di Indonesia menurut gue masih sedikit lemah, karena nggak semua SDM di Indonesia tau apa itu demokrasi. Demokrasi adalah kebebasan menyampaikan pendapat dimuka umum dengan bertanggung jawab. Jadi yang bebas itu menyampaikan pendapatnya, bukan semua pendapat boleh terwujud, bahkan menyampaikan pendapat tetap harus bertanggung jawab kepada Tuhan, sesama, dan diri sendiri. Kalo kalian punya aspirasi yang bisa buat memperbaiki Indonesia ini, kenapa enggak? Sampaikan aja dengan sopan. Jadi intinya, demokrasi adalah tentang bagaimana kita saling berpendapat dengan mengambil keputusan yang terbaik sesuai dengan apa yang harus dilakukan. Dan gue ada poster:

Mengaung seperti singa yang berwibawa

Mengaung seperti singa yang berwibawa

Selamat berdemokrasi..😀

Tinggalkan Balasan

