Fastest way to know about me

Lucid Dream

Di suatu malam, gue iseng iseng browsing tentang cara mengendalikan mimpi. Akhirnya gue dapet banyak banget ilmu tentang ngendaliin mimpi itu, istilah kerennya Lucid Dream. Jadi intinya, kalo gue udah bisa Lucid Dream, gue akan serasa mempunyai dunia yang bisa gue atur sendiri dan metode ini anti mimpi buruk. Tips dasarnya adalah siap tidur, cuci kaki, trus perut udah plong, trus PR udah dikerjain. Masalahnya kalo sakit perut rawan buat mimpi buruk, pokoknya harus siap buat tidur. Tehniknya ada berbagai macam.

1. Dream Traveling
Jadi tehnik ini agak rumit, soalnya harus didukung beberapa alat, yaitu pulpen dan buku mimpi. Jadi, disetiap bangun tidur, catatlah semua mimpi yang terjadi dengan detail, kalau bisa, catat hal hal yang berbeda dengan dunia nyata. Misalnya: Gue mimpi di deket pintu kamar gue ada saklar, padahal nggak ada, yaudah tulis aja. Alhasil, orang yang melakukan ini akan memiliki mindset otak kalau hal yang berbeda dengan dunia nyata adalah mimpi, jadi bisa sadar dalam mimpi, dan wala, jadilah Lucid Dream.

2. Dream Thinking
Kalo tehnik ini agak aneh, jadi di dunia nyatapun harus berfikir kalau ini sedang bermimpi, sehingga mindset akan otomatis berfikir lagi dalam mimpi waktu di mimpi, alhasil, wala, bisa terjadi Lucid Dream.

3. Time of Dream
Tehnik ini adalah tehnik yang ilmuwanis, berbau ilmuwan. Menurut penelitian nggak tau dimana, mimpi terjadi sekitar 4,5 jam / 6 jam / 7 jam setelah tidur. Pokoknya ini semacam ngepasin jam gitu, gue juga agak bingung.

Sebenernya masih banyak tips Lucid Dream, tapi gue mau cerita aja.

Jadi intinya setelah berlatih begitu keras, melewati berbagai medan yang berat, gue bisa sadar waktu gue mimpi, dan rasanya seru banget. Gue bahkan bisa punya rumah mewah yang mewah banget, yang keren super, gue bisa ketemu banyak orang yang gue kangenin, gue bisa jadi keren banget. Tapi lama lama gue mulai bosen, hidup enak terus ternyata ngebosenin juga, apalagi itu cuma mimpi. Ya emang gue jadi bisa terbang, tapi apa selamanya gue harus berkecimpung di mimpi gue dan nggak kembali ke dunia nyata? Hidup berawal dari mimpi, tapi apa selamanya kita cuma bermimpi? Efek dari Lucid Dream ini adalah gue kecanduan mimpi, rasanya gue pengen cepet cepet tidur dan bisa jadi luar biasa keren. Tapi ini cuma mimpi. Mimpi yang nggak akan mengubah kenyataan. Seindah indahnya mimpi akan lebih indah jika mimpi itu menjadi kenyataan. Akhirnya gue memutuskan buat nggak Lucid Dream lagi. Pernah suatu ketika, dengan tanpa persiapan gue sadar dalam mimpi. Trus gue mikir, gue ngerenin diri nggak ya? Kayaknya enggak, dan mimpi itu jadi mimpi yang spesial buat gue, mimpi yang bener bener nyata, tanpa campur tangan gue ngebuat mimpi itu.. Nicedream..

Tinggalkan Balasan

