Fastest way to know about me

Etimologi Jomblo

Gue punya temen yang tiap hari diejek cuma gara gara dia jomblo. Nah, suatu ketika, gue iseng iseng ngomongin jomblo dilihat dari segi etimologis. Langsung aja gue bahas:

1.J Jujur
Jomblo itu orangnya rata rata jujur, atau nggak suka bohong. Misalnya kalo ditanya “Udah punya pacar?” trus diem aja. Nah kan enggak bohong.

2.O Optimis
Jomblo itu rata rata optimis, mereka selalu mencari cari alesan kalo jomblo itu bahagia, jomblo itu keren, jomblo itu nggak punya pacar. Gue kagum ternyata mereka itu saudaranya Optimus.

3.M Mapan
Jomblo itu rata rata mapan, mereka mapan banget, saking mapannya, mereka nggak pengen punya pacar dulu, mereka lebih fokus ke sekolah, kuliah, atau kerja. Beberapa dari mereka juga fokus cari pacar.

4.B Berani
Jomblo itu rata rata berani, mereka memiliki mental yang sangat kuat, mereka mampu bertahan dalam tekanan sosial secara psikologis, apalagi kalo malem minggu, apalagi kalo malem mingguan di caffe, apalagi kalo malem mingguan di caffe sendirian, apalagi kalo malem mingguan di caffe sendirian dikelilingi orang pacaran. Hmm, kasihan.

5.L Lucu
Jomblo itu rata rata lucu, buktinya mereka sering diketawain.

6.O Omong kosong
Haha, jangan bangga dulu kalo kalian jomblo. Jujur, optimis, mapan, berani, lucu, emang segampang itu, jadi intinya, kejar mimpi lo, lo mau jomblo, single, ataupun nggak punya pacar itu nggak terlalu penting, tapi yang penting kalian bisa jadi diri kalian sendiri dan mimpi kalian tergapai, jangan mudah juga terhasut omongan orang lain, misalnya dibilang pinter trus nggak pernah belajar, nah kan bahaya tuh. Jadi, run for your dream, with all what you can. (Jangan dibuka pake google translate)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: