Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Tips Bangun Pagi

Bersekolah kadang menuntut kita buat bangun pagi gimanapun caranya, dengan satu tujuan, yaitu supaya nggak telat. Nah, beberapa terakhir ini, gue mencoba cara cara efektif yang bisa membangunkan gue lebih pagi dari biasanya. Jadi kalo kemaren bangun jam 6, hari ini bisa bangun jam 5, lebih 59 menit..

1. Minum kopi sebelum tidur
Gue pernah nyoba minum kopi sebelum tidur, hasilnya, gue nggak bisa tertidur sampe jam 6 pagi, dan akibatnya gue nggak telat sekolah, tapi yang jadi problema dari tips ini adalah, gue tidur di sekolah.

2. Mega Alaram
Sebelum kalian tidur, sebaiknya kalian pasang alaram sebanyak banyaknya, misalnya 10 alaram untuk jam 5.00, lalu ada 10 alaram lagi untuk jam 5.10. Untuk jaga jaga aja, takutnya gara gara kecapean matiin alaram trus ketiduran, jadi 10 menit setelah alaram pertama ada alaram lagi.

3. Makan sambel sebelum tidur
Menurut penelitian yang gue pernah lakukan pada obyek percobaan yaitu diri gue sendiri, sambel akan bereaksi pada perut setelah kurang lebih 6 jam. Dulu gue pernah makan sambel banyak banget sebelum tidur, alhasil jam 4 pagi gue terbangun dengan perut yang merasakan reaksi kesakitan dari reaksi sambel tersebut. Efek sampingnya adalah rebutan kamar mandi waktu bangun tidur.

4. Baca cerita sebelum tidur
Dongeng adalah salah satu cara orang tua menidurkan anaknya, nah, gue coba cara ini, gue baca cerita horor sebelum tidur, bukannya bisa bangun pagi, tapi malah gue nggak bisa tidur tidur dan gue bangun kesiangan. Besoknya gue coba baca cerita yang ceria ceria, gue baca dongeng Barbie, bukannya bangun pagi tapi malah bangun kesiangan gara gara keasikan mimpi pesta minum teh bareng Diana (salah satu tokoh Barbie dicerita yang gue baca). Akhirnya gue baca cerita tentang anak sekolah yang bangun kesiangan trus ketabrak truck trus kelempar sejauh 15 meter trus hanyut di sungai dan mayatnya nggak bisa ditemukan sampe sekarang, alhasil, gue bisa bangun pagi.

5. Nyuruh orang
Ah, kalo kalian masih nggak bisa bangun pagi dengan tips gue, mending kalian suruh orang lain aja buat bangunin kalian, orang tua kalian kek, nenek kalian kek, tetangga kalian kek, bodo amat..

Sekian tips dari gue.

Tinggalkan Balasan

