Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Oleh Oleh

Pertama tama, selamat buat yang kemaren tanggal 10 jadian, cie cie, tanggalnya cantik ya, saran gue, mau tanggal cantik, cakep, ganteng, atopun tanggal tua, yang penting itu tinggal gimana kita menjalaninya. Sebelum gue ngelantur kemana mana, gue mau kasih tips tentang memilih oleh oleh yang baik.

1. Kualitas
Yang harus dipertimbangkan waktu pertama kali mau milih oleh oleh itu kualitasnya, misalnya aja baru 5 menit setelah dibayar di kasir udah langsung rusak, mending nggak usah dibeli aja. Contoh barang: es krim coklat, kenapa? Soalnya menggoda banget, biasanya waktu udah dibayar di kasir langsung gue makan, toh nggak mungkin kita mau ngasih oleh oleh es krim coklat, cairnya cepet banget.

2. Harga
Kemaren waktu gue pergi ke Bali, gue beli gantungan kunci buat temen temen gue satu kelas. Nah, pertama gue nemuin gantungan kunci isi 4 harganya 12.000, yang satunya isi 4 harga 8.000, tentu saja gue ambil yang 8.000, setelah itu gue jalan jalan muter muter cari oleh oleh lagi, eh, ada dua orang cewe yang lagi milih milih gantungan kunci yang harganya 8.000 tapi isinya 5. Gue mulai resah. Setelah dua cewe itu pergi, gue langsung milih milih, tiba tiba ada seorang ibu ibu yang ngomong di belakang gue “Tadi gantungan kunci yang di depan harganya 6.500 isinya 5.” Otomatis gue jadi resah lagi. Gue langsung ke depan dan cari itu gantungan kunci dan akhirnya ketemu. Setelah gue ambil yang 6.500 isi 5, gue langsung ke kasir. Saat packing, papah gue negur gue, “Loh, kenapa beli gantungan kunci, tadi waktu di bus ada yang nawarin gantungan kunci 1 harganya 1.000..” Ahhh!! Gue gila! Intinya, oleh oleh itu nggak dilihat dari harganya, tapi dari seberapa pentingnya orang yang dibeliin oleh oleh, kalo orang itu nggak penting, mana mungkin waktu liburan masih sempet inget.

3. Wujud
Sering banget kalo ngasih oleh oleh wujudnya baju, tapi mulai pikirkan lagi betapa spesialnya bentuk selain baju, bukan berarti baju nggak baik buat dijadiin oleh oleh, bukan berarti juga harus ngasih oleh oleh mobil..

Well, beberapa tips dari gue, dan kritik gue satu, kalo orang pergi itu mau liburan, mau santai, kalo mau pergi udah dihantui harus beliin oleh oleh darimana santainya, bukan berarti nggak boleh nitip oleh oleh juga sih..

Tinggalkan Balasan

