Fastest way to know about me

Kehujanan

Pulang sekolah ini gue kehujanan, padahal waktu gue keluar dari kelas, suasana masih cerah cerah aja, sekitar beberapa meter setelah gue keluar dari parkiran tiba tiba terjadi hujan, emang semua bisa terjadi begitu cepat, kadang hari ini baru aja nonton bareng ngerayain eniversri, besoknya putus. Aduh, kebawa lagi.

Gue seneng banget karna waktu gue berteduh bentar di depan ruko, gue ketemu ibu ibu dari pasar, mungkin kalo ibu ibu itu baca post gue yang ini bakalan senyum senyum bangga ngga penting. Gue ngerasa jadi orang jawa banget, gue bisa ngomong bahasa jawa dengan ibu ini walopun sedikit aga ngga lancar, bahkan gue yang ngga tau nama ibu ini ngerasa kalo ibu ini udah keluarga gue sendiri. Gue jawa banget. Yang lebih jawa lagi adalah waktu hujannya udah hampir reda, kami berdua pekewuh pekewuhan. Pekewuh pekewuhan itu rasa ngga enak kalo mendahului, segan, gimana ya jelasinnya, makannya jadi orang jawa! Kan jadi gue juga yang susah harus jelasin! Tapi yeah, gue orang jawa yang tau budaya.

Tapi yang aneh, waktu gue berteduh gue lihat ke langit, ada serangan alien, ah enggak, gue lihat 2 awan, awan putih sama awan gelap, kalo ngga salah colombus nimbus ato apa gitu gue lupa namanya, dan seinget gue, kata guru SD gue, awan itu ngga akan berada di tempat yang sama, ini berarti ada perubahan musim, dan kerennya adalah ada walet terbang waktu hujan. Walet itu udah masuk sarang waktu mendung, biasanya. Ini bener bener hujan yang engga biasa. Jadi, jangan pernah kecewain kesetiaan pacar kamu, kamu ngga tau masih ada nggak orang lain yang setia kaya dia, penyesalan emang dateng terlambat, tapi kalo sadar itu datengnya lebih awal, kok jadi ngga nyambung gini..

Tinggalkan Balasan

