Fastest way to know about me

Maling dan Kemalingan

H-1 masuk sekolah adalah salah satu momen buruk yang gue peringati biasanya dengan ngerjain pr, tapi dipost ini gue ngga bahas itu. Menanggapi realita maling helm bahkan maling motor yang merajalela, gue kasih tips yang ‘semoga’ berguna. Berikut tips dari gue:

1. Masukan Helm ke Jog Motor
Jadi kalo misalkan lagi dimall ato dimana gitu, waktu parkir motor jangan lupa helmnya di masukin ke jog.

2. Gigi Motor dalam Keadaan 1
Jadi kalo ada orang mau dorong motor kalian ngga bisa dan udah buat kegaduhan, jadi banyak orang yang fokus kesana.

3. Be Calm
Terlepas dari gue ngga tau artinya Be Calm, kalo kalian liat motor ato helm kalian lagi ada yang mau maling ato dideketin orang yang mencurigakan, jangan langsung triak maling, tapi dekatilah dan sapalah, ajak omong aja, misalnya “Lagi ngapain mas?” “Motornya mogok ya?” “Udah makan belom?” “Aku bantuin nyalain motornya ya..” kalo dia nekat maling, baru teriak maling. Tips buat maling: Malinglah dengan pakaian rapi, sopan, dan berwibawa, kalo korban teriak maling, ikut aja teriak maling, biar bukan kaya maling.

4. Bawa Busi
Setelah parkir, copot dan bawalah busi kemanapun anda akan pergi. Tips buat maling: Bawalah busi cadangan.

5. Jalan Kaki aja
Kalo menurut kalian ribet ngelakuin tips gue, mending kemana mana jalan kaki aja, lebih sehat dan ramah lingkungan. Tips buat maling: Tunjukan profesionalitasmu sebagai maling kelas kakap, beralihlah menjadi copet ato jambret, itu percabangan dari maling.

Sekian tips dari gue, semoga berguna dan dapat mengurangi jumlah curanmor..

Tinggalkan Balasan

