Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Moon Julie

Ngga terasa udah lama ngga update post, gimana wajah kalian waktu liburan? Kalo gue sih, masih ganteng. Ngomong ngomong, bulan Juli itu singkatan lho, JULI : Jarang Update post Lho gue, I.

Diawal bulan Juli ini, gue ngga sempet liburan, kegiatan harian gue malah terisi dengan MOS. Satu jam setelah MOS dinyatakan ditutup, gue mendadak hilang ingatan tentang apa saja yang gue lakukan sewaktu MOS, beneran, yang gue inget cuma Tatas, salah satu temen baru gue yang punya mental luar biasa kuat. Sepanjang MOS gue abis abisan diganggu sama Bagas, untung gue bisa nahan diri, kalo engga udah gue cium bales. Sekarang gue tau, sepintar pintar musang menyembunyikan bangkai, pasti akan ketahuan, gue juga gitu, dulu gue jadi qaqa seniyor, sekarang gue jadi target operasi. Peribahasanya ngga nyambung ya?

Satu satunya yang ngga gue suka di MOS adalah baris berbaris. Menurut salah seorang siswa yang tidak ditemukan yang sering dipanggil Tokyo (nama asli : Tukiyo), baris berbaris hanya membuat sebuah negara atau sebuah kelompok akan kalah dalam peperangan atau tidak akan bertahan lama pada eranya. “Contoh Romawi, barisan Romawi keren abis, tapi sekarang mana orang orang Romawi?” kata Tokyo. “Contoh lagi kekalahan Amerika saat di Vietnam, tentara Amerika waktu dateng langsung baris, eh kalah?” lanjut Tokyo. “Nah, Pangeran Diponegoro bisa ngebuat Belanda kewalahan aja ngga pake baris?” Tokyo mulai cerewet. “Bahkan, pangkat TNI – PolRI disamakan karna TNI kebanyakan baris kan?” gue akui Tokyo cerewet. Begitulah komentar Tokyo (bukan gue) tentang baris berbaris. Gue tau Tokyo banyak ngomong sesuatu yang ngga berkenan, jadi gue mohonkan maaf. Selamat berbulan Juli!

Tinggalkan Balasan

