Fastest way to know about me

Serpihan Memori Kecil

Dari tadi pagi, gue terus terusan ngupload foto foto masa lalu, entah udah pernah diupload atau belom. Rasanya asik gitu inget inget kenangan masa lalu, apalagi yang indah indah, gue ketawa ketawa sendiri, senyum senyum ngga jelas, bukan karna gue gila, tapi karna ada perasaan gimana gitu waktu inget kenangan masa lalu. Foto adalah salah satu media yang paling gue suka, tiap inget masa lalu gara gara liat foto, gue bisa ketawa, senyum, sampe muka kecewa penuh penyesalan yang tak terlampiaskan.

Awalnya gue lagi liat liat berkas file yang lama ngga gue buka, akhirnya ketemu foto foto gue, mulai dari latihan teater yang akhirnya batal, ngeband bareng Ra Clam Band, trus foto gue di Pizza Hut yang ngebuat temen gue ketawa waktu inget. Jadi waktu gue upload dan gue mention dia di twitter, dia sampe ketawa ketawa sambil bilang kalo dia inget, gimana mau ngga inget kalo waktu itu total pengeluaran 75 ribu dan dia bayar 50 ribu padahal ada 4 orang termasuk dia. Ngerti nggak? Gue sih enggak.

Gue mencoba mengingat masa lalu gue lebih jauh, saking kejauhan, gue inget waktu pertamakali gue berhasil jalan. Waktu itu tanggal berapa gue lupa, gue masih kecil pokoknya, gue berhasil jalan sendiri, trus waktu gue lepas dari pengawasan selama beberapa detik, gue jalan keluar rumah, trus jalan ke perempatan. Karena jalan ke perempatan turun, gue jadi lari. Jadi hari itu juga gue bisa jalan dan lari. Sebelum kamu berlari belajarlah berhenti. Materi berlari gue yang belom lengkap ngebuat gue ngga bisa berhenti sampai akhirnya masuk ke tong sampah. Cukup memalukan.

Gue mengingat lagi waktu gue TK, gue nggak mau ditinggal papa gue waktu hari pertama sampe hari kelima. Gue sampe nangis nangis waktu mau ditinggal papa gue kerja, gue lari manjat pager sambil nangis nangis, trus walikelas gue, narik narik gue dan nenangin gue. Sungguh kejadian yang tak bisa dilupakan, apalagi selalu terjadi dalam 5 hari.

Mengingat kejadian kejadian diatas gue jadi ketawa ketawa kecil. Gue ingat lagi waktu gue SD, gue marah marah ngga jelas sama temen gue, kekanak kanakan banget gitu. Seneng banget gue bisa inget kejadian kejadian masa lalu. Gue inget waktu kelulusan SD, gue nari nari ngga jelas di acara perpisahan, niatnya ngedance tapi malah mirip orang senam pagi. Gue inget waktu nilai try out gue tertinggi nomer 3 seSD, gue inget waktu gue dihukum gara gara ngejawab nyeleneh, gue inget pukul pukulan map sama Monik cuma gara gara rebutan tempat duduk. Gue langsung cari akun akun temen temen SD gue, paling engga gue tau mereka yang sekarang.

Masuk masa SMP, gue inget kalo gue mulai lupa sama temen SD, mulai kenal orang yang selama ini ngga gue kenal, gue juga mulai kenal apa itu cinta monyet, sakit hati, pacaran, putus, dan lain lain, gue juga ingat waktu gue SMP, gue ketemu sama temen SD gue, Tio, di angkot. Awalnya kami berdua diem dieman, trus waktu angkotnya berhenti di lampu merah, ada layatan. Disetiap ada perpisahan, pasti ada perkenalan. Gue mulai pembicaraan, trus kita bicara bicara, awalnya Tio cuma nunjuk gue sambil mukanya mikir, mungkin dia mikir “Siapa ya? Rasanya gue kenal? Tapi kok ganteng banget?” akhirnya kita berdua ketawa ketawa, cerita masa lalu, cerita kok bisa gini kok bisa gitu, trus hening sebentar, trus liat liatan, trus ketawa ketawa lagi. Kenapa mirip orang pacaran ya? Selain Tio, gue juga pernah ketemu temen SD gue, Alisa, waktu daftar ke SMA. Waktu itu gue ada di parkiran, mau pulang, trus Alisa dateng, naik mobil. Dia keluar mobil, trus gue dadah dadah, tapi dia langsung jalan aja, sudah pasti dia lupa sama gue.

Sekarang gue udah SMA, dan semua itu udah gue lalui, gue baru sadar, semuanya ada pada waktunya untuk mengisi setiap memori waktu yang akhirnya bisa diingat. Ada yang ngerti kata kata gue barusan? Gue dulu merasa kecewa waktu gue patah hati, diputusin pacar, diselingkuhin, dan lain lain, dan sekarang gue malah bangga, karena hidup gue udah lengkap, bukan seneng seneng doang, gue juga pernah jadi anak kecil, gue pernah jatuh, gue pernah masuk tong sampah, gue pernah ngeband, dan gue pernah melakukan banyak hal, itulah arti sebenarnya dari kenangan, mulai sekarang coba setiap ada kejadian yang simpel kalian foto, mungkin 2 atau 3 tahun atau mungkin saat kalian sudah menua dengan baik, kalian akan ingat dan ketawa pada diri kalian sendiri. Well, selamat mencoba, have a nice and much memori..🙂

Tinggalkan Balasan

