Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Autodidag

Sementara gue berduka gara gara Belanda ngga bisa maju ke 8 besar, gue pengen carita carita tentang autodidag. Gue ngga tau tulisannya yang bener.

Dari sekian banyak hal yang gue lakukan, gue belajar semuanya itu dengan Autodidag, mulai dari belajar gitar, belajar motor, belajar lain lain, bahkan belajar sms. Sms adalah hal yang sepele tapi penting banget, style bales sms kita sangat berpengaruh selain itu cara menggunakan emotikon juga sangat berpengaruh. Misalnya style kita bales sms pake sandi angka : Gu3 l4g1 m4k4n. Kadang gue binggung dengan yang seperti itu, m4k4n dan t4 bacanya beda, status 4 pada dua kata itu berbeda, jadi gue binggung, kalo 4 bacanya empat berarti m4k4n dibaca mempatkempatn, tapi kalo 4 dibaca a, berarti t4 dibaca ta, contoh dalam kalimat : Gw lgi d t4nya Nino. Baca : Gue lagi di tanya Nino. Bales : Ya dijawab dong pertanyaanya. Kan jadi ngga singkron gitu, kalo menurut gue, belajar singkat singkat kata itu perlu soalnya kalo ngga disingkat, ntar bisa kepanjangan dan harus kirim 2-3 sms, tapi ngga gitu gitu juga nyingkatnya. Gue juga belajar fesbuk sendiri, twitter sendiri, blog sendiri. Nah, kalo mau autodidag yang dilakukan pertama adalah tau dasar ilmunya. Misalnya lagi, fesbuk, sebenarnya fesbuk itu dasarnya buat bersolisasi (berkomunikasi) dengan sesama atau mungkin mahluk lain yang punya akun. Nah, seturut perkembangan jaman, fesbuk mulai dijajah status status ngga jelas yang menurut gue mengusik ketenangan fesbuk. Gue memperkirakan hal itu terjadi dikarenakan tidak jelasnya definisi fesbuk buat mereka. Mungkin menurut mereka kalo di fesbuk mereka harus keren, semua statusnya harus berpredikat wow. Yang kedua untuk melakukan autodidag adalah melihat atau observasi, lihat yang lagi ngetren dan yang lagi dibutuh atau apalah, gue binggung mau ngetik apa, sial. -_-

Udah ah, mungkin karna posisi gue yang lagi berduka atas kekalahan Belanda gue jadi ngga bisa nulis.

Tinggalkan Balasan

