Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Sekali Lagi, Rokok

Gue semakin prihatin dengan banyaknya asap rokok yang merusak pemandangan dan udara. Entah mengapa ini perlu ditangani lebih lagi, beberapa bulan lalu, kalo ngga Oktober ya November 2011, gue pernah nulis tentang rokok dan bla bla bla yang gue ceritakan dengan santai, tapi kayanya ngga terlalu berefek (iyalah, perokoknya kan ga baca).

Sebenernya perokok itu ada dua jenis. Yang pertama adalah perokok beneran dan yang kedua adalah orang bego yang benci rokok. Perbedaan ini dibedakan dari urutan merokok dan stylenya. Kalo perokok beneran atau perokok ulung, rokoknya digigit dulu, trus baru dinyalain api diujungnya. Nah, kalo orang bego yang benci rokok tu ceritanya gini : Saking bencinya dia sama rokok, akhirnya setiap ketemu rokok dia jadi pengen bakar itu rokok, karena rokok kebakarnya terlalu lama, jadinya dia sedot rokoknya sampe habis.

Dari dua tipe perokok, sebenernya sama sama mengganggu. Ayo deh mulai ubah pola pikir, kalian itu hidup di lingkungan masyarakat, ngga hidup sendirian. Kalo mau merokok mending di tengah samudra Pasifik aja deh, lebih sepi. Apa kalian ngga cemas dengan dampak dari rokok?

Dampak rokok itu buanyak buanget. Untuk diri sendiri, rokok itu kaya umur, kalo mau umurnya panjang ya jangan dibakar dan disedot, dijaga biar utuh. Rokok itu kaya cinta, kalo ngga mau habis ya jangan dibakar. Daripada ngerokok mending makan permen rokok, rasanya manis harganya cuma 100 rupiah perbatang, Oke, ini mulai ngga nyambung. Mungkin sebagai orang tua, apakah anda mau memiliki anak seorang perokok? Apakah anda mau memiliki anak yang paru parunya ngga sehat? Mungkin sebagai tokoh masyarakat seperti preman, apakah anda mau menjadi contoh buruk tetangga? Apakah anda mau mencemari nama baik preman dimata masyarakat? Dan yang paling penting, ngerokok itu bukan ciri cowo. Asal kalian tau, banci banci dan bencong bencong serta waria waria di perempatan perempatan juga ngerokok. Are they man? (Apakah mereka yang disebut cowo?). Oke, gue emang ngga pinter bahasa Inggris, tapi tolong renungkan post ini, dishare kalo perlu, dan rokok juga ngga ngebuat kita pinter bahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: