Fastest way to know about me

Awal Gue Takut Tikus

Sebenernya, gua adalah cowo pemberani yang tidak takut pada hewan apapun, hanya terkadang jijik, terutama pada katak. Nah, untuk beberapa kejadian, gue takut sama tikus. Gue takut sama tikus mulai diketahui nenek gue waktu gue berkebun sama nenek gue. Jadi ceritanya ada tikus nempel di tembok belakang rumah ala manjat tebing. Yaudah, karna gue waktu itu pengen ngebasmi tikus tikus jahat, gue loncat sambil mukul tikus yang ada di tembok itu. Alhasil, ngga kena. Gue pukul lagi sambil loncat, bukan tikusnya kena, malah tikusnya lompat ke arah gue. Reflek gue yang ketakutan adalah loncat loncat sambil teriak teriak “Tikus!” dan nenek gue cuma ketawa liatin gue. Sialnya, si tikus yang mencoba menyerang balik dengan lompat ke arah gue malah terinjak injak dengan sadis sampe mati. Walaupun gue menikmati kemenangan atas terbunuhnya tikus, tetap saja nenek gue tau kalo gue takut tikus. Nah, berbeda dengan mama gue. Waktu itu malem malem, gue lagi ngebuang tikus yang ketangkep. Gue diikutin Micky terus, akhirnya gue ngasih plastik yang isinya tikus ke Micky. Tikusnya dilempar lempar sama Micky. Tikusnya lari ke arah gue, dengan sigap gue langsung lari. Micky lari mengejar tikus, tikus lari mengejar gue, dan gue berlari larian. Jadi kalo dirantai makanan, gue adalah produsen yang ngga bisa ngapa ngapain. Walaupun tikusnya akhirnya ketangkep Micky, gue tetep ketauan mama gue kalo gue takut sama tikus, soalnya mama gue ada di lokasi.

Awal gue takut tikus sebenernya dimulai saat gue mandi malem malem. Waktu gue mandi, gue liat ada nyamuk banyak. Yah gue biarin aja. Trus ada cicak yang punya niat makan nyamuk. Yah gue biarin aja. Saat si cicak lagi asik cari nyamuk, tiba tiba dari belakangnya, ada tikus lompat dengan kecepatan tinggi yang punya niat nubruk cicak itu. Namun sayang, dewi Fortuna tidak sedang dipihak tikus. Tikus tadi malah nyebur ke bak mandi. Berita buruknya adalah gue belom bilasan waktu pake sabun. Akhirnya gue showeran. Si tikus renang renang di bak mandi. Gue mandi makin cepet, soalnya gue mikir tentang pelajaran IPA, rantai makanan. Kalo tadi ada nyamuk dimakan cicak, trus cicak hampir dimakan tikus, jangan jangan nanti ada ular yang nguber nguber tikusnya itu, trus ada elang yang nguber nguber ular itu? Gue makin takut kalo yang dateng bukan elang biasa, namun elang animasi. Akhirnya gue cepet cepet mandi, pake baju, keluar dan teriak teriak “Tikus! Mama! Papa! Tikus!” untungnya semua udah pada tidur.

Tinggalkan Balasan

