Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Tips Jadi Gubernur

Jujur, gue belom pernah jadi gubernur. Tapi sebagai seorang pengamat yang baik, gue akan memberikan tips tips bagaimana cara menjadi gubernur. Yang lagi hot sekarang ini adalah gubernur DKI Jakarta. Hot banget. Aw.

Pertama tama, kalian harus menyingkirkan pesaing kalian kalo kalian mau jadi gubernur. Jangan pake cara kasar, apalagi nyulik saingan kalian trus dibunuh, jangan. Mending, kalian ngomong kalo jadi gubernur disitu susah, mending jadi gubernur di provinsi lain. Misalnya gini : “Udah, jangan di Jakarta, susah loh, banjir udah ngga ketulungan, rakyat miskin berceceran, udah ngga bisa dibenahi lagi, mending jadi gubernur Jawa Tengah aja, ngga terlalu sulit, bahkan beberapa kota jadi icon Indonesia dimata dunia, misalnya Kudus, Semarang, Solo, enak kan? Toh kan pesaingnya lebih ringan..”

Kedua dua, dalam hal berpidato dan mengucap janji. Waktu kalian mengucap janji, jangan atau kalau bisa, ngga usah ngucapin janji yang terlalu gede. Kalo ingkar janji sama rakyat itu bener bener memalukan, apalagi yang dulunya janji sampe berkobar kobar. Cari yang janjinya gede itu gampang, tapi cari yang nepatin janji itu susah, right? Gue ada ide untuk pidato janji sebelum dipilih. Misalnya gini : “Saudara, Saudari, Saudaru Saudare, dan Saudaro, jika saya terpilih menjadi gubernur di provinsi ini, maka saya akan melakukan sesuatu untuk provinsi ini, mau tau? Pilih saya dulu waktu pemilihan umum.. Terimakasih”

Ketiga tiga, usahakan kalian dekat dengan tokoh tokoh banyak bicara tapi bertanggung jawab. Langsung aja, misalnya kalian deket dengan pak Lurah, pak Camat, atau pak Mamat, tapi kalian ngga perlu pake promosi kalo kalian baik, cukup dari sikap dan tindakan kalian, jadi tanpa dipromosiin, kalian udah dapet nilai plus tersendiri.

Terakhir, buatlah revolusi super, kalo ini sebenernya aga gila sedikit. Usahakan menggabungkan semua partai, hahaha, imposible is nothing, right? Utamakan kepentingan negara, jangan kepentingan partai, kalo itu baik untuk negara, tapi merugikan partai, mending diiyakan aja, apa sih gunanya uang?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: