Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Liburan Ini

Halo semua. Saya ganteng. #abaikan

Jadi waktu liburan ini, gue menghabiskan waktu untuk liburan. Gue liburan di rumah nenek gue di daerah Palur, Karanganyar, deket Solo, ngga terlalu jauh dengan Singapura. Liburan kali ini diwarnai dengan beberapa kesialan dan juga keberuntungan, atau bisa dibilang kesenangan.

Langsung saja ke ceritanya, pagi itu, gue tidur jam 3 pagi dan bangun jam 6. Dapat disimpulkan waktu tidur gue satu setengah jam. Gue mandi dan gue langsung berangkat kebaktian digereja. Kejadian memalukan terjadi pada gue. Gue adalah salah satu sempel anak yang males ke gereja. Ini adalah kebaktian natal pertama yang gue hadiri. Karna gue cuma tidur setengah jam, gue merasa ngantuk. Gue sampe nangis nangis. Karna ngantuk.

Dari gereja, gue beranjak ke kedai sate. Disana gue makan sate. (Ya iyalah! Masa bakso!) Oke. Joke gue ngga lucu. Gue bisa mengerti kok, ntar kita lanjutin lewat sms aja, trus teleponan, trus kita jadian. Disana nenek gue beli majalah wanita. Bener bener seperti anak muda. Ngga terasa nenek gue ternyata masih sweet seventeen. Bentar, ini di toko buku atau di kedai sate sih?!

Setelah itu gue ke rumah nenek gue yang dipalur. O iya, gue punya dua nenek, yang satu yang dikedai sate tadi, yang satu yang di Palur. Suasana harusnya indah di rumah nenek, karna saudara jauh gue dari jogja dateng. Tapi semua diluar dugaan soalnya ngga ada yang menduga apa apa. Suasananya kaya kuburan, gue ngga bisa berkomunikasi, bahkan waktu gue ngasih lelucon ngga ada yang ketawa, emang pada dasarnya gue ngga lucu. Ah! Jadi curhat kan! Waktu ada adek bayi yang paling kecil, tante gue bilang “Ini dia maunya salaman cuma sama cowo lho..” bayi itu cewe. Dia salaman dengan gue, gue minta tanda tanggannya. Enggalah! Tapi waktu saudara gue yang lain yang cewe, ngajak bersalaman, adek bayinya mau. Jangan jangan! Saudari gue! Sudahlah..

Kejadian mulai membaik setelah saudara gue dari Semarang datang. Tidak lain tidak bukan dan tidak waras, dia adalah Albert Gusti. Dia datang 20 detik lebih cepat dari mobilnya. Nampaknya level larinya sudah meningkat. Mendarat di pulau kapuk, kami berdua langsung ngegame. Game openingnya bahas GTA Indonesia yang lagi kita buat proyek. Namun akhirnya tetap bermain Empire Earth, game paling seru kalo game lain dihapus. Seperti biasa, dengan mutlaknya kami berdua… kalah.

Sorenya Albert dan saudara gue yang dari Jogja pulang semua. Gue sendiri. Dipojokan rumah. Jongkok ayun ayun. Galau. Kayanya ngga sampe segitunya deh. Kejadian parah dan membuat emosi gue terpancing adalah waktu mandi. Bukan karna ada yang ngintip. Soalnya berita terakhir, dulu ada yang ngintip aku mandi, dikabarkan buta permanen setelah mengalami mata terbakar. Gue emosi karna mati lampu sampe tiga kali. Bayangkan gue lagi bahagia pake shampo trus lampu mati. Tiga kali. TIGA KALI!

Itulah liburan singkat yang membuat badan gue pegel pegel serasa diinjek semut yang lagi hamil dan yang dikandung semut itu gajah, kok bisa ya semutnya hamil, yang dikandung gajah lagi. Kenapa jadi bahas semut? Oke, cukup sampai disini. Ini cerita liburanku, apa ceritamu?

Tinggalkan Balasan

