Fastest way to know about me

Mitos Mitos

Kehidupan kedaerahan membuat kita hidup tidak jauh dari mitos mitos yang beredar didalam masyarakat. Banyak sekali kepercayaan kepercayaan yang dianut oleh masyarakat masyarakat daerah yang sudah menjadi kebiasaan bahkan menjadi budaya. Sejujurnya, gue nggak tau apa yang gue omongin.

Terserah mau percaya atau tidak, gue paling nggak percaya sama mitos mitos yang ada disekitar gue. Mari gue jelaskan satu per satu mitos dan tanggapan gue yang logis dan dapat dipercaya serta dijadikan pedoman yang bermanfaat dan tetap berbudaya! Hidup gratis!

1. Dudukin bantal
Gue pernah diingetin kalo duduk diatas bantal bisa menyebabkan ambeyen. atasi dengan ambeVen! Dari dulu gue nggak percaya, gue nggak mau dengerin penjelasan dari mereka karna hati gue udah terluka, ah, bukan bukan, ini mah dialog putus pacaran. Gue nggak percaya dengan mitos itu bagaimanapun penjelasannya. Duduk diatas bantal malah kadang harus kita lakukan. Kamu pernah nggak mikirin gimana perasaan pantat kalian? Tiap malem dia harus menahan tangis karna ngga bisa nangis dan dia ngga bisa merasakan empuknya bantal. Pantat selalu iri dengan kepala yang mendapatkan tempat khusus. Kasihan kan pantat, nggak punya perasaan banget kalo kita ngelarang pantat ngga boleh kena bantal, itu cuma akal akalan kepala doang! Jangan mau dibodohi! Pendidikan wajib 9 tahun!

2. Kalo makan nasi ngga sampe habis, pacarnya berewokan, bab ini judulnya aga kepanjangan, maaf yah
Sering banget kalo kita makan ngga habis, manusia manusia jaman dulu ngingetin kita, kalo ngga habis nasinya, pacarnya bakalan berewokan. Gue mulai berfikir, gimana kalo pacar gue berewokan. Tapi tenang! Mitos ini dapat dibatalkan dengan pisau cukur, bisa juga dengan gergaji mesin.

3. Jangkrik
Banyak banget mitos tentang jangkrik. Misalnya, jangkrik akan menguasai dunia, atau juga jangkrik adalah jelmaan dari monster jahat. Mitos mitos aneh banyak lahir dari hewan satu ini. Yang paling bikin gue geli adalah mitos yang diceritain nenek gue. Kalo lagi smsan sama pacar trus ada jangkrik bunyi, tentunya bukan menggonggong, itu tandanya hubungan kita akan langgeng dengan pacar kita. INI MITOS PALING NGEHAYAL! Pasalnya jaman nenek gue pacaran belom ada handpone, kalopun ada, saat itu maksimalnya juga telepon puter, jadi nggak mungkin ada sms!

4. Cicak
Cicak adalah hewan bermitos labil. Kalo kejatuhan cicak, tandanya saudara deket mau ada yang meninggal, tapi kalo kejatuhan tai cicak, bentar lagi dapet keberuntungan. Konsekuen gitu loh kalo buat mitos, masa kejatuan cicak saudaranya meninggal tapi kejatuhan tainya dapet keberuntungan. Ini adalah sebuah kesenjangan sosial! Ini juga menyebabkan cicak suka jatuhin tainya dari atas, karena merasa tainya lebih dibutuhkan.

5. Tokek
Hewan ini mahal, gue sempet berfikir mau bisnis jualan hewan ini, tapi gue menutup keinginan gue karena tokek yang gue pelihara kena rabies. Ada mitos tentang hewan yang mirip cicak ini. Kalo ujian, sering banget ada orang ngitung jumlah tokek mengucapkan tokek. Dan itu dijadikan patokan kelulusan mereka. Memalukan. Memalukan. Kalo tau gini tokek bakalan gue jadikan bos gue, gue jadi managernya, trus dia buat album, judul lagunya “Tokek Lulus” satunya “Tokek Ngga Lulus” Bisa bisa laku keras dan go internasional. Yang jadi masalah adalah ngitung jumlah tokek, pada paduan suara tokek.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: