Fastest way to know about me

Pelajaran sebenarnya nggak terlalu penting,
penting juga sih, tapi lebih penting pendidikan nonFormal,
formalisme itu aneh ribet dan nggak jelas,
jadi seolah olah nggak penting,
akan gw bahas pelajaran pelajaran yang pernah gw hadapi,
beserta dengan ketidakpentinganya..

1. Matematika
Ilmu ini mengajarkan suatu kepastian,
namun sayang, karna ilmu inilah orang orang jadi bego,
telur itu nggak ada yang jumlahnya seperempat,
apalahi satu setengah..

2. Ekonomi
Jujur gw kecewa pada ilmu ini,
karna ilmu ekonomilah perang terjadi,
konflik disana sini, perang disini sana,
para petani berebut lahan,
para pedagang berebut pelanggan,
para pebisnis bermain sinetron,
para remaja memperebutkan gw yang ganteng ini..
(Ganteng dari mana -___-“)

3. Bahasa Indonesia
Bahasa Indonesia ini nasionalis banget,
cuman yang salah dari bahasa Indonesia ini,
anak anak nilainya sering jelek,
jadi benci sama pelajaran ini,
ternyata sebab hilangnya rasa nasionalis pada anak
salah satunya adalah pelajaran bahasa Indonesia,
Ironis.

4. Sejarah
Pertama gw berterima kasih pada pelajaran ini,
karna pelajaran ini, gw tau perang itu nggak baek,
lebih baik damai nggak usah perang,
soalnya kalo ada perang lagi,
buku sejarah gw makin tebel, sialan.

5. Bahasa Inggris
Kadang kadang gw binggung kenapa harus belajar teorinya,
yang penting kan prakteknya,
masa waktu diluar negri,
kemana mana bawa buku catetan,
karna kita nggak apal apal,
parahnya ngga tau cara bacanya.

6. Geografi
Pelajaran ini pelajaran paling nggak penting,
kenapa juga harus belajar tentang bencana alam,
kalo ada bencana alam itu ya instopeksi diri aja,
bahwa manusia nggak sempurna,
masih ada Tuhan yang lebih berkuasa,
supaya manusia tau apa arti penting hidup didunia,
yang sebenarnya bisa diambil dari dunia ini,
dalam sekejap mata.

7. Tari
Seharusnya pelajaran ini nggak diberikan buat cowo,
kalopun diberikan harusnya tari tarian dance keren,
dan unyu.
Bukan tari humoris yang lebih konyol dari acara humor
ditelevisi yang nggak lucu banget.

9. Biologi
Pelajaran ini adalah pelajaran yang membuat kita
kadang berfikiran kotor.
Sebenarnya pendidikan tentang reproduksi nggak harus
disampaikan secara detail begitu,
cukup pengarahan saja supaya tidak terjerumus,
toh remaja itu masa suka coba coba.

Oh iya, ingat! Setelah 7 itu 8 bukan 9.

10. Fisika
Teori teori fisika itu nggak baek,
tapi sebenernya baek juga,
pada intinya gw sendiri nggak paham pada pelajaran ini,
soalnya pelajaran ini mirip PKn,
banyak hukum hukum yang harus gw hafalin,
UUD uda cukup membuat gw tertekan beban mental,
tolong hargai kejiwaan gw.

11. PKn
Bukan gw bermaksud tidak punya rasa nasionalis,
tapi kenapa juga harus diberikan pelajaran PKn,
kalo pada akhirnya kita ngelanggar lampu biru di perempatan,
dan lampu biru apa ada sih? -___-”

12. Olah Raga
Sebenarnya ini pelajaran paling gw sukai,
tapi semua berubah ketika Aang bertarung melawan Krilin
tapi semua berubah ketika pelajaran ini diberi teori,
pertama, teori itu engga menyehatkan,
kedua, teori kadang membuat gw lebih berkeringat,
terutama buat yang suka nyontek.

13. Tata Busana
Pelajaran ini pelajaran yang paling salah,
pelajaran ini mengajarkan bagaimana cara menjahit,
dan terakhir kali, gw dikasih tugas jahit sarung bantal,
dan kalo kita uda bisa, itu tandanya kita nggak perlu ke tukang jahit,
kalo pendapatan tukang jahit semakin sedikit,
dan semakin tidak laku karna kita bisa menjahit sendiri,
maka para penjahit akan menjadi pengangguran,
itu artinya semakin banyak jumlah pengangguran
di Indonesiaku tercinta ini,
kasihan kan mereka yang udah mencoba mengurangi
jumlah pengangguran, dan kalo nganggur
biasanya jadi miskin, ngga ada rasa simpatik banget
sama orang orang yang memberantas kemiskinan.

Cukup beberapa pelajaran aneh yang gw bahas,
sebenarnya masih banyak lagi yang aneh,
cuman gw lagi rada sibuk,🙂
dan kalian kan perlu rehat mata.

Tinggalkan Balasan

