Tempatku berbagi cerita, canda, dan karya, oh iya, dan video

Stop MeRokok dan MeNarkoba!

Mungkin kalian binggung apa itu MeNarkoba..
Sebenarnya penjelasannya gampang dan simple aja,
kalo Rokok kata kerjanya MeRokok, nah,
kalo narkoba brarti MeNarkoba..

Narkoba adalah kata yang tidak asing,
terutama bagi para pelajar Indonesia..
Rokok apalagi, ini sudah bener bener
ngak asing buat semua orang !

Kita mulai dengan Journey gw di angkot,
waktu itu gw pulang sekolah naek angkot,
soalnya ga boleh bawa motor,
gw nunggu angkot berangkat tu lama banget,
gw bener bener bosen , dan gw seolah2 menyesal naek angkot,
15 menit kemudian, angkot jalan,
trus ada anak SMP ***** (Maaf ndak disebut)
naek angkot sambil bawa rokok ama tahu
gw perhatiin dia (bukan karna gw suka!)
gaya merokok sama makannya itu gali banget gitu
udah lebih dari macho ! Ini uda bener bener Mocha!
kakinya ada perbanya seolah2 abis tabrakan
(emang abis tabrakan kayanya)
gw ga abis fikir, kenapa ni anak bego banget,
kenapa sih dia merokok? gw masih gatau alesanya..
lanjut..
emang sih dia macho, dan bahkan mocha,
tapi dilihat dari gerak geriknya,
dari pandangan matanya,
dari sisa duitnya,
Ini ga bisa dipalak lagi!
orang ini bener bener ngak PD ama dirinya sendiri,
oh, oke, mungkin gw tau alesanya merokok,
mungkin biar dia KELIATAN laki beneran,
tapi caranya itu salah, salah besar !
dan dari yang gw liat, dia juga ga PD tuh..
Ayolah kawan, mulailah sadar,
rokok itu sumber penyakit , dan sama sekali
NGGAK MACHO ! Laki beneran itu LAKI YANG SEHAT!
kalo lagi smp aja udah ngerokok gitu gedenya mau jadi apa?
Mau jadi jagoan? preman pasar? foto model? SPG?!
Ngak mungkin kan?! Rokok itu cuma ngancurin idup lu !

Ada orang yang bilang gini : (termasuk gw)
“Kenapa sih? Rokok yang lebih bahaya legal? Dan ganja ilegal?”
Kalo denger kata kata seperti ini,
katakan dengan lantang “SETUJU!”
tapi kalo ada orang yang bilang :
“Kalo rokok legal, ganja harus legal juga dong!”
katakan dengan lantang “SETINJU!” atau “SETINJA!”
gw ga abis fikir ada orang yang bilang gitu,
mereka itu uda masuk kategori nga punya otak!
kalo ganja yang nga terlalu berbahaya dilarang,
kenapa rokok dibolehkan? harusnya rokok juga dilarang!
Rokok dan Narkoba itu cuma dilema yang harus segera diselesaikan,
tau ngak sih kalian itu cuma bagian terkecil dari monopoli uang
para produsen?!
Kalo ada orang merokok disekitarmu, tegur dia,
Minimal ditabok pake sepatu disapa ,
Dan kalau mereka sadar, rokok itu cuma merusak,
mungkin mereka bisa jadi orang yang bikin orang lain berhenti merokok,
bukankah indah melihat Indoensia tanpa asap rokok?🙂

Tinggalkan Balasan

