Fastest way to know about me

Peribahasa

Setelah dulu gw bahas tentang EYD,
sekarang gw mau bahas lebih dalam,
apa itu peribahasa,

Peribahasa adalah kata yang tidak boleh diucapkan oleh orang cadel,
apalagi dipisah menjadi dua kata, dan parahnya kalo dua kata itu dituker posisinya,
bener bener parah, dan berbahagialah orang yang ngak tau maksud saya 🙂

Beberapa peribahasa emang aneh,
seperti juga sedia payung sebelum hujan,
kenapa harus sedia payung?
masuk rumah aja pasti uda ngak kena ujan,
ato kalo enga pake jas hujan aja, bisa kan?

dan beberapa peribahasa memiliki arti yang sama hanya tingkat perbandinganya berbeda,
ini dia daftar peribahasanya :
Sambil menyelam minum air
Sambil berdiang nasi masak (ato apalah itu)
Tak ada rotan, akarpun jadi
Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui

Hahahay..
Ketiga peribahasa diatas memiliki arti yang sama,
dan ngak jauh beda,
kalo sambil menyelam minum air,
itu dia melakukan dua pekerjaan dalam sekali kerja,
tapi memakai resiko yang cukup besar,
bisa aja dia tenggelem di air..
kalo sambil berdiang nasi masak,
itu adalah melakukan dua pekerjaan dalam sekali kerja,
tapi orang ini dalam itungan males,
percaya ngak percaya, orang males yang kaya gini bakal sukses,
kalo peribahasa terakhir,
memiliki tingkat perbandingan paling tinggi dari peribahasa lain,
karena dua tiga pulau langsung terlampaui,
gw yakin waktu superman merengkuh dayung,
dia ngak bisa sampe melewati dua tiga pulau,
banyak banget gitu, sampe dua tiga.. (*NB : 23)
gw yakin ini pasti orang super banget,
yah sesuatu gitu orangnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: