Fastest way to know about me

Belajar dan Nyontek

Dua hal ini selalu ada bersamaan,
Dan ternyata, pengertian untuk kedua kata ini sudah salah kaprah,
dan parahnya secara turun temurun, dan hebatnya, gw ganteng..😀

Belajar,
pasti kalian nggak suka, berbeda dengan nyontek..
tiap ada ulangan ato ujian kita pasti dipaksa supaya belajar,
buat apa sih sebenernya?
biar pinter? pinter itu tujuan sekolah bukan belajar,
dan gw punya teori ato paham yang sebenarnya :
Kalo belajar,
Nilainya bagus, uda biasa, kan dia belajar, jadi NGGAK BOLEH bangga..
Nilainya jelek, pasti bakalan kecewa, uda dibelain belajar hidup hidupan, eh nilainya masih jelek

Kalo ngak belajar,
Nilainya jelek, uda biasa, wajar gitu loh, namanya juga nggak belajar, (ini bisa jadi alibi)😀
Nilainya bagus, bangga banget! dengan kekuatan sendiri lo bisa taklukan soal soal mengerikan dari guru lo,

nah, itu beberapa paham yang sebenarnya tentang belajar,
kalau menyontek, sebenarnya ada pahamnya juga,
dan nyontek itu sehat sebenernya,
1. Melatih gerakan mata
Saat nyontek, secara individu kita akan mencari jawaban teman,
sekaligus mengawasi para pengawas supaya tidak ketahuan,
disini gw mulai mempertanyakan tugas pengawas, dia diawasi ato mengawasi sih?
2. Melatih kecepatan tangan
Waktu ngelirik jawaban temen cuma sebentar,
nulisnya harus cepet!
3. Menyehatkan jantung
Waktu nyontek, kita pasti berdebar debar,
apalagi yang baru pertama kali,
jantung kalian memompa darah lebih cepat, itu tandanya sehat,
toh memacu adrenalin juga Wkwk..😀
4. Meningkatkan tali persaudaraan
Nah, kalo kalian contekan,
itu adalah satu ajang mempererat tali persaudaraan kalian sebagai temen,
soalnya kalian akan negosiasi jawaban dll,

Nah, sesuatu banget kan?
ternyata paham tentang belajar dan nyontek itu seperti ini,
gimana? nyontek sehat kan?
So, banyak banyaklah menyontek dan jangan belajar🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: